Sabtu, 30 April 2016

Skripsi

Bismillahirrahmanirrahim


Proses pertama dalam pembuatan skripsi adalah pengajuan judul, pengajuan judul pertama saya mengajukan 3 buah judul, dikelas akuntansi saya dan hanna yang memulai mengajukan judul pertama setelah selang 2 hari kelima teman perempuan saya mengajukan judul juga. Dua minggu-an menunggu tidak ada kabar dari dosen saya, akhirnya kami ber-7 ke kampus dan salah seorang menghadap dosen untuk mengetahui apakah judul kami di terima atau ditolak, kami di inta menunggu dan akhirnya dosen membagikan lembaran permohon judul dari kami. Saya, E, S ditolak. Huhu hiksss hikss tetapi teman ku yang lain H, P, F, N judulnya di terima.

Keesokan harinya saya mengajukan judul kembali bersama S, R, dan F (dia baru ajuin judul entah lelet atau males beda tipis), langsung menghadap dosen dan saya, S, F, R keterima.. Alhamdulillahirobbalalamin

Dikelas saya jumlah mahasiswa/wi nya hanya ada 12 orang. Kayanya pertama kuliah aja pada semangat di tengah-tengah ada yang keluar tiba-tiba, ada yang pindah kelas malem karena bekerja, ada yang pindah jurusan tapi ke kampus lain, banyak deh alasan kenapa tinggal sedikit mahasiswa/wi-nya  pas semester 8 ini. Lanjut ke skripsi, Setelah pengajuan judul langkah selanjutnya adalah pembuatan proposal, dari sini mencari bahan referensi, buku-buku yang sesuai dengan judul kita, jurnal penelitian, dll. Aku dan teman-teman yang sudah di terima judulnya. Mencari bahan referensi ke kampus-kampus lain, ke toko buku dan googling. Sekiranya udah cukup bahanya aku mulai buat proposalnya deh. Sekitar 2 mingguan kelar. Abis itu follow up proposal ke Kaprodi seminggu dari pengajuan proposal, akhirnya dijadwalin untuk seminar proposal saya, hanna, selvy, nuky tepatnya hari kamis 28 april 2016 jam 10 pagi, tapi baru di mulai jam 11:30 wib karena pengujinya belum dateng. Saya giliran pertama semprop, lanjut hanna, nuky, selvy. Lumayan bikin greget proses semprop nya tadi. Setelah semprop revisian menanti, seminggu harus sudah follow up lagi ke Kaprodi buat proposal yang direvisi, setelah itu baru dapat dosen pembimbing.


 Bersambung





Tidak ada komentar:

Posting Komentar