Sabtu, 30 April 2016

Jerawat

Bismillahirrahmanirrahim


Jerawatan? Udah lupa awalnya gimana, Kayanya dari smp awalnya coba-coba produk pembersih muka, pemutih muka dll. Biasa ya bocah SMP udah genit banget. Eh jadi jerawatan sampe sekarang. Aku udh lupa juga aku pernah pake apa aja dari mulai jerawatan Cuma bruntusan, jerawat kecil satu biji, sampe banyak gini jerawatnya. Terlalu sering gonta-ganti produk.

Jerawat emang ganggu banget buat laki-laki maupun perempuan, bikin gak pede keluar rumah, kumpul temen lama dll. Tapi ya kalau diratapi terus nanti malahan lama sembuhnya, jadi kita harus sabar sama muka jerawat, nyesel ada karena dulu kenapa cobac-coba pakai ini itu.

Aku mau cerita dari jaman kuliah aja, pas semester 2 aku pakai produk abal-abal beli di pasar tradisional, nama produknya lupa harganya 25.000,- saja. Belinya buat krim malem (warna putih, lengket) dan krim siang (warna kuning,berminyak,padat). Seminggu pakai itu cling putih bersih cakep dah pokonya dapat komenan dari temen kampus, dari mama dari semua yang ketemu. Tapi aku mikir “gila juga ya nih krim seminggu bisa gini, ah trs jadi takut” aku stop aku buka instagram dapat produk skincare bagus. Krim itu nggak langsung putih seminggu, jadi bertahap yang penting rutin dan sabar pakai nya. Aku pakai sekitar setahunan. Alhamdulillah cocok. Cuma krena itu online jadi kalau aku pas gak nge stok krimnya itu nunggu pesan dateng kadang sampai 2-3 harian, sedangkan aku lagi pakai skincare itu gak mungkin nyoba-nyoba lagi jadilah 2 hari selama nunggu nggak pakai krim karena abis.

Aku mikir lagi “capek ahh pakai skincare di online gini, kalau abis musti nunggu pesanannya dateng” akhirnya aku memutuskan berhenti. Aku maunya pakai produk yang mudah didapat, di supermarket bisa, mau beli pagi kek, siang kek, malem kek, mudah di dapat. Aku mau pakai produk yang intinya mudah didapat dan murahhh :D Setelah berhenti aku pakai sariayu pegagan facial wash. Biasa aja efeknya, berminyak tetep. Diabisin dulu liat ada perubahan atau nggak, tenyata sama aja. Aku gak pakai krim apa-apa dulu setelah berhenti skincare online tadi karena biar kulitnya terbiasa dulu nggak pakai krim-krim. Lalu aku pakai creamy wash dari acnes, breakout parah sepipi, dijidat, didagu.. aku pakai terus selama 2 minggu ternyata makin parah dan tambah meraaahhhh L akhirnya berhenti walau belum abis.

Mama aku sampe bilang, “kok mukanya jadi parah amat ya, udah kita ke apotik aja, tanya obat jerawatnya” nah aku ke apotik di kasih salep Medi-klin, aku pakai efeknya tambah merah tapi karena udah dibeliin ya harus di pakai kali aja cocok. lagi juga kita baru bisa lihat cocok atau engga suatu produk nggak bisa satu-dua hari, harus bener-bener dipantau sampai seminggu lah minimal. Baru pakai seminggu aku frustasi karena gak pernah jerawat ampe sepipi gini. Akhirnya aku curhat sama temanku fitri handayani, dia bilang pakai minyak zaitun aja. Singkat cerita dia beli zaitun karena dia mau nyoba juga, aku nggak beli karena takut nggak cocok. Tapi aku minta aja punya temenku hihihi J baik ya dia, aku dikasih.. aku pakai deh, udah 2 minggu aku pakai.

Jadi pemakaiannya tiap malem aja kalo pagi dan siang cuma cuci muka aja pakai sabun bayi. Kalau muslim kan sholat jadi sebelum wudhu cuci muka dulu. Caranya minyak zaitun sedikit aja, di pijat ke muka yang jerawat, melingkar gerakannya sekitar 5 menit lalu di diamkan 20-30 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Tunggu sampai muka nya kering jangan di lap kalo bisa, biar aja kering sendiri mukanya. Trus diolesin salep Medi-klin deh sekarang gini hasilnya, oiya aku cuci mukanya pakai sabun bayi jhonson yang pink, sekarang udah tiap hari Cuma itu aja, sabun bayi,minyak zaitun, salep… semoga bermanfaat <3



Sabun bayi jhonson’s yang batangan jangan yang cair








Minyak zaitun Filippo Berio yang botolnya gelap 





















Bedak salicyl dipakai setelah cuci muka, apabila mau keluar rumah





Salep medi-klin 





















NB : ini masih proses, tapi aku udah gak sabar untuk sharing, maaf jika fotonya menggangu (parah banget ya jerawatnya) huhuhu :( 


*UPDATE 7/7/2016
Aku udah gak pakai zaitun dan sabun bayi nya, mukaku masih jerawatan lagi msh proses perbaikan muka (jalan kali diperbaiki) HAHA.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar